Saturday, June 28, 2014

Our first Ramadhan...

Minggu, 28 Juni 2014, 08.30 wib

Malam ini malam pertama taraweh, suamiku sudah bersiap untuk menjalankan ibadah sholat taraweh pertamanya. Aku, hanya bisa berdiam memperhatikannya mempersiapkan diri. Dan aku pun tidak punya daya ingin ikut bersamanya menunaikan ibadah sholat taraweh. Apa daya, usia kandunganku yang hampir memasuki bulan ke enam lumayan memberatkanku. Sholat lima waktu saja kujalankan dengan duduk bersila, makin membesar perut ini, makin sulit saat harus sujud dalam ibadahku. 

Semoga suamiku bisa menyempurnakan ibadah kami, karena Ramadhan ini adalah Ramadhan pertama yang kami lewatkan berdua. Berdua setengah lebih tepatnya, bersama dengan janin yang ada dalam kandunganku saat ini. 

Aku sangat tak sabar menunggu hari ini tiba. Bukan masalah puasa ku kini sudah bersama suami. Tapi merasakan indahnya beribadah dibulan penuh berkah ini. Ibadah dibulan ini benar-benar menyenangkan. Melayani suamiku, menyiapkan sahurnya, berbukanya, menjadi pendengar setianya, mendengar semua keluhannya yang keletihan sehabis bekerja. Dan juga ibadahku untuk diriku sendiri dan anakku. Menjalankan puasa semampu ku, sholatku, ngaji ku. Ya Allah, ku mohon sempurnakanlah ibadahku. 

Besok pertama kalinya aku sahur dan berpuasa bersama janin dalam rahimku. Insha Allah, dengat niat karena Allah aku bisa menjalani semuanya tanpa beban. Insha Allah anakku tetap berkembang dengan sempurna sekalipun aku sedang berpuasa. 

Sekali lagi, bulan penuh berkah ini hanya datang sekali dalam setahun. Kita harus menunggu selama setahun untuk mendapat beribu pahala dari Allah. Maka jalani lah segala ibadah ini Lillahita'ala, semata-mata hanya karena Allah. 

Marhaban ya Ramadhan. Selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan bathin. 

Widya, Uda Adi & Baby in my womb :')