Friday, November 22, 2013

#throwback how I met your father ♥

#throwback from my first blog-udah ga dipake karena gatau email dan psswrd nya-. Cerita awal perjalanan bekerja di PT. Imeco Inter Sarana - Pumping Unit Project Duri - Riau. And the story begin, how I met you my future ♥
-----------------------------------------
Hello bloggie, akhir-akhir ini emang jarang banget update blog ya. Hmm, sibuk sih. Sibuk makan, tidur, makan lagi, tidur lagi, begitu terus..

Sip, awal cerita dimulai dari kenistaan aku sebagai seorang "pengangguran"~ Lupa cerita kalo udah 2,5 bulan resign dari kerjaan yang dulu, karena jadwal kantor dan kuliah ga sesuai. Ceritanya gini, setelah resign itu coba lamar kerja lagi dan sukses, sukses dipanggil untuk interview. Langkah awal yang baik. Interview awal dengan bos besar, dua hari berikutnya dengan pegawai personalia. Dua minggu berikutnya dengan 3 petinggi perusahaan dari kantor pusat, seminggu berikutnya dengan pegawai keuangan dari kantor pusat di jakarta (by phone), dan satu setengah bulan berikut nya ditelfon untuk diminta interview ke Jakarta. What? Kejakarta? Udah interview dengan enam orang masi mau nambah lagi? Huh hah.. Negosiasi dilakukan, tiket pesawat dari perusahaan, hotel dr perusahaan, angkutan darat di reimburse dari perusahaan. What a life?! Ya dijalanin dong ya, masa dilepas gitu aja. Gratisan ini.

Pengalaman dimulai..

13 Desember 2011 berangkat dari Pekanbaru, dan pesawatnya garuda. Woaa.. Ga pernah kejakarta dgn pesawat komersil, biasanya dgn pesawat perusahaannya papa. Ga pernah turun di Soeta Airport, biasanya dihalim.
Ini dia tiket sakti yang harganya udah seharga BB Gemini 3G....

Nyampe bandara Soeta bingung sendiri, taxi mana taxi.. Akhirnya krn antri dapat taxi juga, satu setengah jam nyampe hotel daerah Mampang Prapatan. Ya, hotelnya ternyata ngeri-ngeri sedap juga.. Bingung awalnya jam 8 nyampe hotel, mau makan dimana? Akhirnya mas-mas receptionist melegakan hati, semacam pangeran kodok jatuh dari langit. "Semua ditanggung kecuali alkohol ya mbak". Jleb. Girang banget ya Tuhan. Thanks God.
Masuk kamar, mandi, girang banget waktu tau kamar mandi ada showernya. Harusnya ritual galau maksimal banget ini ada showernya. Eh ternyata shower umurnya udah 75 tahun, gila aja airnya ga keluar dr ujung shower melainkan dr selang showernya. Galau. Asyik mandi tiba-tiba *prang* shower jatuh dan patah ya Tuhan. Pura-pura bego aja udah. Pesen nasi timbel ayam bakar plus ice tea (bill nya 85ribo sadarah sodara, jleb) Kesian perusahaan yang nanggung semuanya.

Hasil dari kesialan itu.....


Makanan yang sederhana banget tapi seharga makan warteg 10 kali...
Bangun jam 4 pagi, mandi, checkout tanpa ketauan abis ngerusakin inventoris hotel *devil laugh*, sarapan, cusss kekantor jam 6 lewat 15, takut macetkan makanya pagipagi bener. Eh taunya setengah 7 udah nyampe kantor. Bingung mau ngapain, duduk-duduk aja dikantin yang super duper ga Jakarta banget. Banyak pohon dan hutannya loh. Ngeliatin satpam pada apel pagi dan silat ga jelas. Jam 8 baru ketemu sama pegawainya. Jam 11 cuss ke bandara buat penerbangan jam 13.40 wib. Taxinya ngebut anjir rasa jantung mau copot dan nyampe jam 13.10, behhh dikit lagi nyaris! Check in dan dapet duduk dekat jendela, girang banget ya ampun. Taxi dr kantor - bandaranya 230K loh. Masuk pesawat, duduk, ngabisin makan siang 2 menit saja. Lapar abis-abisan, belum makan dari pagi~ Nyampe pekanbaru jam 4, nyampe rumah, masuk kamar, rebahan, ketiduran sampe pagi. Oh ya respon interview hari itu memuaskan banget, pegawainya ramah-ramah. Jadi kepengen ditempatkan di Jakarta aja, ga mau di Duri..


Kantornya ya ampun keren banget, cantik..


Suasana kantin yang susah ditemui di Jakarta, teduh banget, dengan pemandangan para satpam yang lagi latihan silat yang semacam poco-poco gitu...

Semoga perjalanan ini ga sia-sia ya, semoga cepet ada kabar baik dari perusahaan itu. Semoga...

With love, Widya

This is me, my style in interview.
Thanks Jakarta for the 20 Hours Trip.
13 Dec 2011 - 14 Dec 2011.

-----------------------------------------
Dan akhirnya, 12 Januari 2012 kerja juga di PT. Imeco Inter Sarana Duri, udah jalanin kehidupan disini hampir dua tahun. Nggak kerasa aja udah selama ini mengais rezeki di perusahaan yang cukup aku banggakan. Hehe. Dan yang lebih diluar dugaan adalah menemukan seseorang yang tidak pernah menyerah mendapatkan cinta aku, berusaha keras agar keinginannya menikahiku menjadi nyata. Adi, pegawai mekanik biasa yang selalu standby di workshop dan kerja dilokasi akhirnya meluluhkan aku. Semoga pencarian ku berakhir di kamu ya Sayang. Adiak sayang bana jo Uda Adi ♥