Saturday, December 20, 2014

I love my job!

Menjadi ibu bukan perkara mudah, itu adalah multitasking work ever. Kamu harus bisa menjadi segala hal yang dibutuhkan keluargamu. Keluarga kecilmu. 

Bangun tidur saat semua sedang terlelap, menyiapkan segala yang dibutuhkan saat pagi hari. Suami berangkat kerja, anak kesekolah, bayar listrik, belanja bulanan, cek semua kebutuhan rumah, dan urusan rumah tangga yang seabrek. Yakin deh, nggak semua orang bisa melakukan ini. Ditambah jika ibu itu juga seorang wanita karir atau pegawai swasta. Double double job nya! 

Alhamdulillah cuti melahirkan ku 3 bulan ini sudah hampir habis. Senin dua hari lagi, aku mulai bekerja seperti sebelumnya. Perasaanku saat ini nggak bisa aku ungkapkan lagi. Canggung, bingung, pusing, rasa ketidakmampuanku saat aku melewati semua itu. 

Bayangkan saja, kehidupanku saat ini sudah memaksaku untuk mandiri. Tinggal dirumah kontrakan BTN type 60 bertiga dengan suami dan anak lelaki ku yang baru berusia 3 bulan. Segalanya kulakukan sendiri tanpa bantuan siapapun. Rasanya seluruh tulangku ingin lepas. Ah sudahlah, tidak ada gunanya juga semua ku keluhkan. Dinikmati saja semua kesibukan ini dan semua kesibukan yang tambah menjadi dibeberapa hari kedepan. 

Sekarang aku sangat amat gugup, semoga segala keputusan ini dimudahkan oleh Allah. Segala kegiatanku tidak menggangu hubungan batin ku dengan anakku. Dan juga tidak menggagu performa ku dipekerjaan. 

Alhamdulillah, aku bekerja diperusahaan cukup besar, menjanjikan, dan memberi keringanan kepadaku. Memiliki atasan yang jempolan. Mereka tidak pernah mengekangku, memberi kelonggaran waktu kepada ku. Site manager ku saja hanya minta satu "pekerjaan selesai, dan tidak ada masalah, setelah itu kamu boleh pulang, jangan lupa handphone standby ya - Bpk. Hermanu" 
Bener bener keberuntunganku bekerja dengan atasan sebaik beliau. 

Ah makin kesini aku semakin tidak sabaran untuk menjalani pekerjaan double ku. 

Pagi siapkan segala sesuatu kebutuhan suami, sarapan, pakaian, dan lainnya. 
Menyiapkan segala kebutuhan anakku, bajunya, popoknya, mandinya, dan semuanya.
Menyiapkan segala kebutuhanku untuk bekerja. 
Mengantar anakku, Azka, ke rumah ibu ku. Maafkan bunda ya sayang, Azka main sama nenek dulu, nanti Bunda cepat pulang kok :)
Bekerja - Pulang - kerja - pulang. 
Jemput azka dirumah neneknya, pulang kerumah dan beres beres semua kebutuhan makan malam. 

Pekerjaan tetap ku adalah Ibu Rumah Tangga, seorang istri dan ibu. Pekerjaan sampinganku adalah Accounting Spv di Perusahaan Swasta. Bismillah, hap hap hap! Pasti bisa!! 

Sabtu, 20 Des 2014, 09.55pm
-widya-